Waspada Mama minta pulsa berkeliaran

KETAPANG—Menjelang lebaran ini potensi kejahatan dengan beragam modus mencuat, mulai perampokan hingga peredaran palsu di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali di Ketapang beredar modus penipuan dengan meminta pulsa dibalik permintaan Mama. Dengan nada kata-kata bujuk rayu seoran istri “mama” kepada sang suami.

Salah satu warga Ketapang, Sahran juga pernah mendapatkan sms “mama” tersebut. Dimana pelaku menggunakan nomor tak dikenal. Kemudian dalam isi pesan singkat tersebut Mengatakan “Pa, belikan Mama pulsa ya”, mungkin sekilas kata-kata tersebut biasa, tapi kalau tak teliti si penerima pesan akan terkecoh dan menuruti perintah sms tersebut.

Sahran mengaku bukan hanya dirinya yang menerima pesan serupa. Namun banyak teman dan kawan-kawannya yang mendapatkan pesan tersebut. Untunglah, kata dia, sejauh ini tidak ada korban “Mama” minta pulsa. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar warga yang menerima sms dari nomor gelap harus dibaca habis dan teliti, jangan sampai terkecoh.

Belum lagi, kata dia, modus pelaku yang memberikan ucapan selamat ke penerima sms memenangkan sebuah motor atau sejumlah uang yang nilainya jutaan rupiah. Sahran mengaku sering menerima dan mendengar keluarga, tetangga, dan kawannya menerima sms seperti itu. Bahkan sms singkat yang tak tahu pengirimnya meminta si penerima pesan segera mentranfer sejumlah pulsa atau uang, bahkan ada pula meminta nomor rekening.

“Atas berbagai kejadian yang dialaminya ini tapi bukan Koran, saya minta waga waspada,” pintanya. Sementara itu, Kapolres Ketapang AKBP Badya Wijaya SH, berulangkali mengingatkan waspada terhadap aksi kejahatan, termasuklah modus kejatanan menggunakan via HP. Apalagi menjelang Idul Fitri saat ini, maka potensi kejatanan akan senantiasa ada.

Sesuai pesan Kapolri dalam Operasi Ketupat 2010. pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. “Penjagaan dan patroli akan ditingkatkan, apabila masyarakat menemukan kejanggalan seputar kamtibmas segera menghubungi kepolisian setempat,” ungkapnya. Ia juga meminta masyarakat untuk tak mudah percaya sms gelap atau tak jelas asal-usulanya. “Jangan mudah percaya dikroscek kembali, sehingga tak jadi korban penipuan,” tandasnya. (har)

Ingin lebih lengkap mengenai Waspada Mama minta pulsa berkeliaran di Android anda disarankan untuk mendownload aplikasi WHAFF
( adalah aplikasi cerdas yang bisa memberikan referensi Waspada Mama minta pulsa berkeliaran terbaik dari smartphone anda)
kode Aktivasi anda adalah AK87848 (kode hanya bisa dimasukkan sekali saat pertama kali login )

Step 1. Buka Google Play cari Aplikasi WHAFF dan download

Step 2. Masuk menggunakan akun facebook
Step 3. Masukkan kode aktivasi
Selesai

Ditulis Oleh : WD ~Lintas Berita

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Waspada Mama minta pulsa berkeliaran yang ditulis oleh Lintas Berita yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11.30

0 komentar:

Posting Komentar